Apakah Benar Obat Pelangsing Berbahaya Bagi Ibu Menyusui?Ini Penjelasannya!

Posted on

Obat Pelangsing Berbahaya – Setelah melahirkan, dalam umumnya berat badan mak – mak mengalami kenaikan yang signifikan. Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal misalnya sebelum hamil dan melahirkan, tak jarang mak – ibu memakai pil pelangsing tubuh yg tidak memiliki sertifikasi resmi yg tentunya bisa beresiko bagi kesehatan si bayi. Alasan mengkonsumsi obat atau jamu pelangsing tubuh bisa majemuk, antara lain obat pelangsing tersebut berjenis herbal & dipercaya lebih aman & tidak menyebabkan impak samping.
Obat pelangsing berbahaya buat mak menyusuiMengkonsumsi pil atau jamu pelangsing kerap dilakukan menggunakan alasan buat menerima bentuk tubuh balik ideal karena gak ada waktu buat berolah raga. Alasan gak terdapat waktu olah raga seringkali dilontarkan bagi sebagian mak – mak yang sibuk mengurus anak dan pekerjaan dirumah.

Melakukan hal tersebut gak disarankan oleh para pakar nutrisionis. Alasannya adalah obat atau apapun itu apabila dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui maka kandungan zat yg terdapat didalamnya akan ikut dalam cairan ASI yg dikonsumsi sang si butir hati.

Untuk obat pelangsing yg sudah dipatenkan, memang sudah dilakukan riset, tetapi buat beberapa obat atau jamu yang belum memiliki sertifikasi tidak mampu diketahui efeknya bagi si anak. Tentu kita tidak menginginkan hal yang tidak baik terjadi dalam anak kita. Oleh karena itu sebaiknya ibu menyusui menghindari resiko menggunakan tidak mengkonsumsi obat atau jamu pelangsing yang gak bersertifikasi.

Pendapat Nutrisionist

Menurut para nutrisionis, obat – obat pelangsing yang saat ini dijual di toko – toko mempunyai sifat diuretik dan jua pencahar dimana membuat para penggunanya seringkali buang air mini dan air akbar. Jika mengkonsumsi dalam jangka saat yg usang maka akan mengakibatkan menurunnya kinerja organ pencernaan dalam melakukan proses mencerna makanan.

Efek yang disebabkan selanjutnya adalah sulitnya buat buang air kecil dan air akbar. Hal ini akan menurunkan berat badan tetapi berat badan yg turun bukan lantaran berkurangnya timbunan lemak namun karena kehilangan kandungan air dalam tubuh.

Perlu kita ketahui bila kebutuhan akan air waktu ibu sedang menyusui sangat akbar lantaran air membantu buat pembentukan ASI. Mengkonsumsi pelangsing secara asal-asalan & terus menerus dapat menyebabkan kehilangan cairan tubuh bagi bunda menyusui sebagai akibatnya akan mengakibatkan menurunnya produksi ASI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *